Perangkat Lunak Pengedit Foto Untuk Mac 2021

Perangkat Lunak Pengedit Foto Untuk Mac 2021 – Bahkan model iPhone termurah sekarang menyertakan kamera berkualitas tinggi, dan ada lusinan aplikasi iOS gratis dan terjangkau yang tersedia yang memungkinkan Anda menambahkan berbagai filter dan efek dengan cepat ke foto Anda.

Perangkat Lunak Pengedit Foto Untuk Mac 2021

kuvva – Itu bagus untuk mengunggah beberapa selfie ke Instagram, tetapi jika Anda seorang fotografer yang tajam dan ingin memiliki kontrol yang lebih kreatif atas pekerjaan Anda, maka ada baiknya melihat beberapa aplikasi yang lebih canggih yang menyediakan seperangkat alat pengeditan foto yang lebih luas dan lebih kuat.

Dan jika Anda benar-benar ingin mengedit foto Anda dengan detail yang bagus, maka masuk akal untuk melakukannya di layar Mac yang lebih besar.

Apple memang menyertakan Foto di semua Mac baru, tetapi aplikasi ini terutama ditujukan untuk mengatur koleksi foto Anda, dan hanya memiliki pilihan alat pengeditan yang terbatas.

Dalam artikel ini kami mengumpulkan alternatifnya: program pengeditan foto anggaran terbaik untuk Mac.

Beberapa gratis, dan beberapa lagi menawarkan uji coba gratis, sehingga Anda dapat memeriksanya sebelum memutuskan apakah akan mengeluarkan kartu kredit Anda atau tidak.

1. Adobe Photoshop Elements 2021

Photoshop Elements memiliki banyak saingan yang lebih murah, tetapi telah menjadi pemimpin dalam kategori ini selama bertahun-tahun karena berhasil menggabungkan alat pengeditan yang kuat dengan ‘editan terpandu’ yang mudah digunakan yang dapat membantu bahkan pemula membuat hasil yang mengesankan.

Pengeditan terpandu tersebut adalah fokus untuk edisi 2021 yang baru, dengan alat baru yang memungkinkan Anda dengan cepat mengonversi foto menjadi ‘duoton’, hanya menggunakan dua warna, dengan sejumlah opsi sederhana untuk menyesuaikan arah dan gradien paduan warna.

Pengeditan terpandu Lanskap Sempurna membantu Anda mengubah langit atau latar belakang pada foto lanskap untuk efek dramatis yang lebih besar, dan ada tiga suntingan terpandu yang terhubung yang memudahkan untuk memilih, memindahkan, dan mengubah ukuran elemen dengan cepat dalam foto.

Baca Juga : Seni Gambar Cantik Untuk Desktop Anda

Jika Anda memiliki bidikan grup dengan satu orang berdiri di samping, Anda dapat menggunakan alat ini untuk memilih orang itu dan mendekatkan mereka ke grup lainnya, atau bahkan menyesuaikan sudut dan kemiringan wajah mereka.

Namun, alat yang mungkin paling banyak digunakan adalah alat Foto Bergerak baru, yang menyediakan serangkaian efek otomatis untuk mengubah foto diam menjadi GIF animasi.

Kami akan menyimpulkan dengan peringatan cepat pada saat penulisan, Mac App Store masih menjual Photoshop Elements versi 2020 seharga £99.99/$99.99, jadi jika Anda ingin memastikan bahwa Anda mendapatkan edisi 2021 yang baru maka Anda perlu membelinya langsung dari situs web Adobe sendiri.

Harga Adobe juga lebih murah di Inggris – £86,56/$99,99 dan ada uji coba gratis selama 30 hari. Perhatikan juga bahwa edisi 2021 hanya berjalan di macOS 10.14 atau lebih baru (termasuk macOS 11 Big Sur ).

2. Pixelmator

Pixelmator adalah salah satu aplikasi pengeditan foto paling populer di Mac, karena ia menyentuh titik manis yang menggabungkan alat pengeditan yang kuat, antarmuka yang menarik dan mudah digunakan, dan harga yang sangat kompetitif. Bahkan, itu adalah salah satu Aplikasi Mac Apple of the Year pada tahun 2018.

Sebenarnya ada dua versi perangkat lunak yang tersedia saat ini, perusahaan masih mengembangkan versi asli Pixelmator standar (£28,99/$29,99), tetapi fokus utamanya adalah pada Pixelmator Pro yang lebih baru , yang berharga £38,99/$39,99 Toko Aplikasi Mac.

Versi standar akan lebih dari cukup untuk sebagian besar tugas pengeditan sehari-hari, dengan pembaruan terbaru yang mendukung macOS Catalina, Sidecar, dan Apple Pencil, tetapi versi Pro juga berfungsi dengan teknologi Mac seperti grafik Metal Apple dan TouchBar pada Model MacBook Pro. Ini juga mencakup alat pengeditan tambahan, kuas, dan efek sehingga Anda dapat membuat gambar yang lebih mencolok.

Untungnya, ada uji coba 30 hari yang tersedia di situs Pixelmator , jadi Anda dapat memeriksanya sebelum memutuskan mana yang terbaik untuk Anda.

Kedua versi dikemas dengan filter dan efek, bersama dengan alat pemilihan cepat dan lapisan yang memberikan kontrol yang sangat tepat saat melakukan pengeditan halus pada bagian tertentu dari suatu gambar.

Mereka juga menyertakan berbagai macam kuas, pena, dan pensil yang memungkinkan Anda melukis atau menyempurnakan gambar dengan tangan.

Namun yang sangat kami sukai dari Pixelmator adalah cara semua alat ini disajikan dalam antarmuka yang disederhanakan yang tidak membanjiri pengguna baru.

Anda dapat menyesuaikan bilah alat utama sehingga hanya berfokus pada alat utama yang ingin Anda gunakan, dan semua filter, efek, dan fitur lainnya diatur dengan rapi dalam palet masing-masing yang dapat Anda sembunyikan atau tampilkan sesuai kebutuhan.

Situs web Pixelmator juga memiliki manual online yang sangat bagus, bersama dengan lusinan tutorial video untuk membantu Anda memulai.

3. Seashore

Gimp (yang akan kita lihat nanti di artikel ini) mungkin gratis, tetapi ini bukan program yang paling ramah pengguna. Seashore memulai kehidupan sebagai ‘garpu’ Gimp – sejenis klon yang mengambil Gimp sebagai titik awalnya tetapi telah mengembangkan identitas tersendiri selama bertahun-tahun.

Itu tidak menawarkan tingkat kekuatan pengeditan yang sama seperti Gimp, tetapi Seashore jauh lebih mudah digunakan.

Bilah alat sederhana yang berjalan di bagian atas jendela pengeditan menyediakan akses cepat ke fitur-fitur seperti alat potong, pena, kuas, penetes warna, dan alat kloning. Ada juga alat Teks untuk menambahkan keterangan dan anotasi.

Saat Anda memilih setiap alat, bilah alat peka konteks kedua muncul di bawahnya yang menawarkan opsi tambahan untuk alat tertentu itu. Jadi memilih kuas akan menampilkan opsi untuk menyesuaikan bentuk dan ukuran kuas, bersama dengan fitur seperti bahan dan tekstur kuas yang berbeda.

Ada pilihan efek warna dan filter, dan tidak biasa untuk perangkat lunak sumber terbuka bahkan menyediakan manual yang menjelaskan cara kerja berbagai efek untuk membantu Anda memulai.

Alat yang lebih canggih mencakup penyesuaian warna, dan kontrol untuk kecerahan dan kontras, bersama dengan alat pemilihan presisi yang memungkinkan Anda menerapkan pengeditan hanya ke area tertentu dari suatu gambar.

Aplikasi ini juga mendukung lapisan untuk membuat gambar komposit, dan saluran alfa untuk menyesuaikan transparansi.

Antarmuka aplikasi ini sedikit eksentrik seperti kotak dialog menghilang yang terkadang menjadi transparan saat Anda menggunakannya tetapi Seashore adalah pilihan yang bagus untuk memulai pengeditan foto tanpa mengeluarkan uang sepeser pun.

4. Serif Affinity Photo

Affinity Photo telah lama menjadi penjual teratas karena menyediakan pilihan alat pengeditan foto yang sangat kuat dengan harga di bawah £50/$50.

Namun, Anda perlu sedikit kesabaran untuk menguasai semua alat itu. Aplikasi ini membuat sedikit konsesi untuk pemula, dan antarmukanya memberikan serangkaian palet, alat, dan perintah menu yang agak mengintimidasi sejak awal. Untungnya, layar Mulai utama menyertakan beberapa file sampel yang dapat Anda unduh dan bereksperimen, bersama dengan tautan ke pilihan tutorial video online untuk membantu Anda memulai.

Dan, jika Anda tekun, Anda akan menemukan bahwa Affinity Photo memiliki semua alat pengeditan yang mungkin Anda perlukan. Ada lusinan filter dan efek, termasuk beberapa efek ‘mencairkan’ yang memungkinkan Anda mengubah gambar seperti dempul. Dan, untuk membantu menjaga semuanya tetap terkendali, Anda juga dapat melihat versi foto ‘sebelum’ dan ‘sesudah’ secara bersamaan untuk melihat tampilan perubahan Anda.

Affinity Photo memungkinkan Anda mengedit foto HDR yang Anda potret di iPhone terbaru, serta menggabungkan beberapa foto menjadi satu untuk membuat panorama. Ia bahkan dapat mengedit bidikan 360 derajat yang diambil dengan kamera khusus untuk proyek realitas virtual.

Ada alat seleksi dan lapisan yang tepat yang memungkinkan Anda untuk menggabungkan elemen dari foto yang berbeda menjadi gambar komposit yang dramatis, dan Affinity Photo tersedia di Windows dan ada juga versi iOS untuk iPad , jadi ini adalah pilihan yang baik untuk orang yang perlu bekerja dengan foto di berbagai perangkat.

5. Google Photos

Untuk beberapa alasan, Google memutuskan untuk mematikan aplikasi foto Picasa yang populer beberapa tahun yang lalu, dan penawaran fotografinya sekarang fokus pada layanan Foto Google online.

Ini pada dasarnya adalah versi Google dari Foto dan iCloud Apple. Ada aplikasi sederhana yang tersedia untuk perangkat Mac dan iOS yang memungkinkan Anda mengunggah foto ke situs web Google dan juga video, jika Anda mau lalu menyinkronkannya di semua perangkat Anda (selama mereka masuk ke akun Google Anda ).

Anda dapat melihat semua foto Anda secara online menggunakan browser web di Mac Anda, dan mengaturnya ke dalam album untuk memudahkan penjelajahan.

Alat pengeditan sebenarnya cukup mendasar, terbatas pada pilihan filter sederhana, dan kontrol penggeser untuk menyesuaikan pencahayaan dan warna, bersama dengan alat untuk memotong, memutar, dan menyesuaikan rasio aspek.

Anda juga dapat menggabungkan satu set foto untuk membuat kolase atau tayangan slide animasi, tetapi alat pengeditan Foto Google tentu lebih terbatas daripada Foto di Mac dan sebagian besar aplikasi pengeditan foto lainnya yang kami ulas di sini.

Namun, Foto Google memang memiliki satu titik kuat besar yang mungkin menggoda Anda untuk tidak hanya bertahan dengan iCloud.

Foto dan video beresolusi tinggi dapat menghabiskan banyak ruang penyimpanan, dan ketika Anda mendaftar untuk akun Google, layanan Google Drive-nya memberi Anda penyimpanan online gratis sebesar 15GB untuk file Anda dibandingkan dengan hanya 5GB untuk iCloud Drive (walaupun Anda bisa tingkatkan iCloud Drive Anda menjadi 50GB hanya dengan 79p/99c sebulan, yang sebenarnya merupakan nilai yang cukup bagus inilah daftar harga iCloud Drive ).

Jika Anda akan berlibur dan berencana untuk mengambil setumpuk foto dalam perjalanan Anda, mungkin ada baiknya mendaftar ke Google Foto hanya untuk penyimpanan ekstra, dan kemudian menggunakan Foto atau aplikasi lain untuk melakukan pengeditan serius saat Anda mendapatkannya. kembali ke rumah.

6. Gimp

Gimp adalah editor foto open-source populer yang telah tersedia selama bertahun-tahun, dan yang berjalan di Mac, Windows dan bahkan Linux (nama lengkapnya adalah Program Manipulasi Gambar GNU, dinamai menurut versi GNU Linux).

Tetapi meskipun gratis untuk diunduh, alat pengeditan Gimp yang canggih adalah tahun-tahun cahaya di luar filter dan efek selfie sederhana yang Anda temukan di sebagian besar aplikasi gratis. Tidak ada iklan dan tidak ada pembelian dalam aplikasi untuk menggoda Anda dengan uang tunai.

Kelemahan dari latar belakang Linux Gimp adalah antarmukanya akan sedikit mengejutkan bagi sebagian besar pengguna Mac. Alih-alih ikon warna-warni dan alat bantu, Gimp mengisi layar pengeditan utamanya dengan ikon abu-abu kusam dan menu panjang serta kotak dialog yang berisi deskripsi teks kecil yang mengganggu.

Aplikasi ini juga dapat terasa sedikit lamban saat menerapkan beberapa efeknya yang lebih kompleks, yang menunjukkan bahwa aplikasi tersebut belum dioptimalkan untuk memanfaatkan teknologi khusus Mac seperti sistem grafis Metal Apple.

Tetapi jika Anda bertekad untuk menghindari pengeluaran uang sama sekali maka Anda akan menemukan bahwa Gimp menawarkan berbagai alat canggih yang jarang ditemukan di aplikasi gratis seperti ini.

Ada lusinan filter dan efek, dengan tampilan layar terpisah praktis yang memberi Anda tampilan ‘sebelum’ dan ‘sesudah’ foto Anda. Bahkan ada beberapa efek animasi, seperti ‘gelombang’ dan ‘riak’ yang dapat Anda gunakan untuk membuat file GIF untuk web.

Gimp juga memiliki banyak alat pengeditan yang sama dengan saingan yang lebih mahal seperti Photoshop Elements, dengan alat seleksi yang tepat, lapisan, sikat klon, dan berbagai alat transformasi, seperti potong, skala, dan geser. Dan, jika Anda merasa sangat berani, Anda juga dapat mempelajari beberapa kontrol warna dan pencahayaan yang sangat kuat dan tepat.

Baca Juga : Wallpaper Desktop Dual Monitor Yang Indah

Gimp tidak diragukan lagi adalah editor foto yang kuat dan serbaguna, dan tampaknya tidak sopan untuk mengkritik aplikasi gratis seperti ini – tetapi antarmuka program yang tidak ramah dapat menghalangi beberapa orang, jadi mungkin ada baiknya berpisah dengan uang tunai jika Anda lebih suka bekerja dengan sesuatu yang sedikit lebih ramah pengguna.

7. PhotoScape X

PhotoScape X adalah pendatang baru jika dibandingkan dengan veteran pengeditan foto seperti Photoshop Elements, tetapi aplikasi gratis ini telah terbukti populer dengan banyak pengguna di Mac dan PC Windows. Ini juga sangat tidak biasa, karena sama sekali mengabaikan desain antarmuka tradisional dari sebagian besar saingan pengeditan fotonya.

Alih-alih bilah alat dan palet, PhotoScape X menampilkan jendela pengeditan utamanya dengan serangkaian tab yang berjalan di sepanjang bagian atas jendela. Setiap tab berfokus pada tugas tertentu, dimulai dengan tab Viewer yang menyediakan pratinjau cepat dari seluruh folder foto sekaligus.

Anda kemudian dapat memilih foto tertentu yang ingin Anda kerjakan dan beralih ke tab Editor. Ini mencakup berbagai filter, efek, dan kontrol pencahayaan, dengan tombol ‘Bandingkan’ yang berguna yang menampilkan versi ‘sebelum’ dan ‘sesudah’ foto Anda. Anda juga dapat merapikan foto Anda menggunakan opsi seperti penghilangan mata merah, dan sikat ‘penyembuhan’ untuk menghilangkan goresan dan noda lainnya.

Tab lain di bagian atas jendela pengeditan cenderung berfokus pada bekerja dengan banyak foto, termasuk tab Batch, yang memungkinkan Anda memotong, mengubah ukuran, atau menerapkan efek ke seluruh grup foto sekaligus. Kami juga menyukai tab GIF, yang memungkinkan Anda dengan cepat menggabungkan serangkaian foto menjadi GIF animasi untuk digunakan di web.

Salah satu area di mana PhotoScape X gagal adalah dengan alat pemilihannya yang agak terbatas yang berarti bahwa Anda biasanya harus menerapkan pengeditan dan efek ke seluruh foto daripada area yang dipilih di dalam gambar.

Ada versi Pro dari aplikasi yang tersedia sebagai pembelian dalam aplikasi yang menyediakan alat pengeditan tambahan seharga £ 38,99 / $ 39,99, tetapi itu tampaknya sedikit mahal jika dibandingkan dengan saingan yang terjangkau seperti Pixelmator.

Itu menyimpulkan panduan kami untuk aplikasi pengeditan foto gratis dan murah terbaik untuk Mac.